Monday, August 6, 2018

Menjawab Curhat #1: Berhenti Kuliah



Halo, semoga kamu gak keberatan ya kalau aku balas email kamu di sini dan post juga hehe.

Ketika membaca email kamu, aku teringat kepada Reza Pahlevi, siapa dia? Dia adalah seorang inspiratif muda, dia membiayai kuliahnya sendiri di sebuah universitas swasta. Dia mencari uang dari lulus SMA sampai usia 28 tahun dia baru bisa kuliah.

Pertanyaan saya, kenapa kamu tidak mengikuti jejak Reza Pahlevi saja? Kenapa kamu tidak mulai nabung dan melanjutkan kuliah arsitektur kamu yang sempat tertunda? Dengan begitu kamu bisa setara pendidikannya dengan adik-adik kamu. Atau jika kehabisan biaya, kamu bisa minta bantuan kepada adik kamu yang katanya gajinya bakal lebih tinggi itu. Hitung-hitung balas budi ya, bukan minta imbalan.

Tidak ada yang terlambat dari belajar. Kamu masih muda, usia 21 tahun itu belum apa-apanya sama kakek-kakek yang tetap mengejar pendidikan di usia 70-an. Jangan malu jika nanti duduk bersebelahan dengan anak-anak muda yang baru lulus SMA. Tujuan kamu adalah belajar, menyisipkan gelar di belakang nama kamu. Jangan juga menyalahkan Tuhan karena telah mengambil almarhum ayah kamu, mungkin Tuhan punya maksud lain, punya cerita baik dibalik semua ini. Percaya saja.

Itu saja dari aku,  semoga ini bisa membantu. Barangkali ada yang ingin membantu, silakan komentar:)

0 comments:

Post a Comment

Jangan lupa tinggalkan komentar :)

 
Corat-coret Blogger Template by Ipietoon Blogger Template