Friday, July 8, 2016

Siapa dorippu???


SIAPA DORIPPU?


Oke guys, di hari yang panas ini, gue bakal ngasih tahu kalian yang kudet ini. Ya, berhubung lebaran, gue gak mudik, terus akhirnya di rumah cuma nonton film. Ya udah deh gue nulis aja di sini, bikin blog baru. Mungkin banyak dari kalian yang sering liat ada answer-an milik dorippu, terus ngeliat banyak banget likes yang dia dapet, terus kalian jadi bertanya-tanya,

"Ni cewek siapa sih?"

"Jawaban kek gini aja banyak yang nge-like"

Dll.

Nah awalnya gue juga mikir gitu. Yah, gue awal kenal dia karena ada jawaban yang disukai teman gue, muncul di timeline gue. Gue sih awalnya biasa aja, tapi lama kelamaan risih juga. Sampe penasaran, temen gue ngapain nge-like answeran cewek ini mulu? Nah, dari situ gue coba stalk akun @dorippu. Dari namanya aneh, gue pertama mikir kayak ikan-ikan gitu. Apa ini online shop gitu? Pikir gue. Hahaha. Wajar aja sih, olshop juga biasanya pake nama yang aneh-aneh.

Udah gue stalk, engga tau, gak ngerti sama sekali. Padahal answeran-nya biasa aja, tapi like nya bejibun. Gue coba kirim question gini, "kamu siapa?". Eh ga di bales -_-, nasib banget emang. Terus ada bapak-bapak kumisan tebel, kening gue mengkerut. Siapa lagi nih? Bapaknya kah? Eh ternyata bener.

Dan gue emang udah mulai penasaran, apalagi pas ada question begini kira-kira,

"Iya kador, bikin vlog aja. Biar kita lebih tahu apa kegiatan kador di Jepang"

Gue di situ mikir, emang kehidupan dia penting banget, ya sampai orang-orang pengen tahu? Terus, orang Jepang bisa bahasa Indonesia? Ya, emang banyak sih yang kayak gitu jaman sekarang. Nah, setelah itu gue menemukan berita bahwa Dorippu udah upload vlog pertamanya di youtube. Saking penasarannya, gue puter tuh video tanpa mikirin kuota. Pas nonton gue berasa lagi nonton anak kecil, udah dewasa, tapi wajahnya itu baby face banget sumpah. Gue sampe mikir apa ini anak sekolah sambil kerja?

Lama kelamaan gue mulai mengenal sosok dorippu, ya walau belum 100% mengenal sih. Baru 20% lah. Setelah itu, gue pengen tahu lebih banyak lagi, jadi gue stalk instagramnya, ada ternyata, namanya dorippu juga. Waktu itu followers-nya 100k lebih. Wow. Daripada gue? Empat ratus aja engga ada, hehe. Di situ, video yang gue buka adalah musical.ly, ada om jack (bapaknya dorippu) dan dori lagi nyanyi-nyanyi ala ramadhan. Gue makin gak ngerti, apalagi pas ngeliat video, "Nasi padaaaaaaaang", terus dari mulutnya keluar pelangi. Filter snapchat.

Tepat banget emang, pas gue pengen tahu lebih jauh, dorippu bikin buku, judulnya "Doriyaki". Di situ gue niat banget pengen beli, dan akhirnya gue dapet buku itu di Gramedia terdekat. Gak susah sih menemukannya. Setelah itu gue baca dan voila!!! Gue tahu siapa dorippu tanpa nanya ke siapapun. Hebat nggak gue?



Jadi, dorippu adalah manusia. Ya iyalah!

Nama aslinya Andriani Purwoningsih. Kenapa jadi Andori? Itu semua terjadi karena orang Jepang, lidahnya gak bisa ngomong Andriani dengan benar. Coba deh kalian cek di google translate Jepang-Indonesia, pas kalian ketik Andriani, si google translate-nya bakalan bilang: Andoriani. Di singkat-singkat jadi Andori.

Dori itu punya adik cewek yang beda tiga tahun sama dia, namanya Natasha Restuningsih, cuma suka dipanggil toge. Loh? Apa hubungannya? Di situ gue juga bingung, tapi gue stalk lagi, ternyata pas sekolah, Natasha ini suka diplesetin namanya sama temen-temen jadi toge. Oh iya, toge juga sering loh di anggap kakak sama orang-orang sekitar, ya karena lebih tinggi dikit dan wajahnya lebih dewasa daripada Andori. Ya, seperti yang gue bilang tadi, Dori ini punya wajah yang baby face. Kedua cewek ini punya ayah yang lucu banget dan kumisnya gemesin, hahaha. Namanya Mensa Toegiono. Soal dipanggil om jack, masih menjadi misteri ilahi.

Dori ini suka banget sama nasi padang di restoran sederhana. Katanya kalo makan setiap hari juga ga bakal bosen. Nasi padang addict emang 😂. Dia udah suka dari kecil, sampai sekarang (2016), di usianya yang ke 26 tahun. Wow...

Awalnya, Andori ini lahir di Indonesia, terus pas umur 5 tahun, dia di ajak pindah sama Papanya ke Jepang, dan sekolah di SRIT. Sekolah Republik Indonesia Jepang. Sudah di situ, pas SD, pindah lagi ke Indonesia, tapi dia turun kelas satu tingkat. Pas di Jepang, dia sempet jadi pendiem lho, percaya gak percaya sih, tapi kenyataannya gitu. Itu semua terjadi karena Dori masih belum bisa bahasa Jepang secara aktif. Lalu, dia pindah lagi ke Jepang buat kuliah setelah dapet izin dari mamanya. Dan di tahun terakhir kuliahnya, mamanya dori meninggal dunia. Buru-buru deh Dori pulang ke Indonesia.

Biodata udah, makes udah, apalagi ya? Hmmm, ini nih yang gue suka dari seorang dorippu. Anaknya berkomitmen banget dalam hal apapun. Banyak hal yang gue pelajari dari seorang dorippu. Dia sangat menginspirasi dan sumber motivasi terutama di bidang "percintaan". Walau suka share 18+, sih. Dia punya pacar namanya Gama Irdiansyah, kribo, tapi lumayan ganteng. Muka arab gitu, tapi dipanggil arab palsu sama dorippu, wkwkwk. Awal mereka ketemu pas masih SMA, pdkt cuma 10 hari, dan baru pacaran beberapa bulan putus. Terus balikan lagi, so sweet banget sumpah. Jadi si Gama ini, ngebuka jaketnya sehingga menampilkan kaos putih dengan tulisan; Will you be mine?
Wow... gila gila gila! Terus Dori jawab pake spidol; Yoi dong!

Mereka di situ gak putus lagi, langgeng banget sampai 8 tahun!!! Susah seneng bareng. Nangis ketawa bareng. Mau berjuang bareng. Saling percaya. Itu sih yang paling penting. Padahal mulai tahun ketiga mereka pacaran, Dori udah berangkat kuliah ke Tokyo. Berarti mereka ldr Jakarta-Tokyo. Amazing. Yang deket aja belum tentu lolos. Ini? Beda negara. Tapi dori gama masih mending sih, daripada gue, ldr satu dimensi sama kuroko tatsuya 😂. Wtf. #abaikan. (Tapi, gue langgeng loh sampe sekarang.)

Sampai tanggal ulang tahun mamanya Dori, Gama ngelamar. Yey! Tapi gak romantis sih kayak di tipi-tipi. Gama nggak berlutut atau naro cincin di gelas sampe Dori keselek dan dilarikan ke rumah sakit. Nggak! Gama itu simple dan kalem, sementara Dori hiperaktif dan ekstrovert, atau nama lainnya pecicilan. Jadi waktu itu Gama bilang; Aku mau ikat kamu sebelum kamu balik ke Jepang. Singkat, padat, dan jelas. Hahaha. Dan Dori mau!

Mereka akhirnya nikah ditanggal 1 Mei 2016. Satu hari sebelum itu, banyak anak-anak ask.fm mikir dan nebak tanggal nikahan dorippu dan gamcul. Banyak banget, sampai ask box dorippu penuh dengan tanggal kayak togel, katanya. Hahaha, gue waktu itu nebak 2 Mei, ga tau kenapa, entah karena pendidikan nasional. Terus gue tanya lagi, tanggal 5 Mei, kah? Dan keesokkannya, gue shock setangah mati pas liat snapchat-nya dorippu. Wow, ada tulisan, "Gama-Dori sudah sah pada 1 Mei 2016". Gila! Gue rasanya mau pingsan disekolah, mau nyamperin gama-dori di Jakarta terus demo. Terus nanya, ini asli apa april mop???? Oke, gue tahu ini lebay.

Nah, kalian udah mengenal dorippu, kan? Beneran deh, dari awal kayak males baca answeran dia, tapi sekarang? Setelah gue kenal dia, gue kayak ngefans, sampe gue kasih tanda bintang, jadi tiap Dori menjawab pertanyaan, bakal masuk notif. Wkawka. Oya, Gama udah gak kribo lagi lho sekarang, rambutnya udah di potong, tambah ganteng. Lucu. Imut. Aaa... tapi sayang suami orang :").

Segini dulu kali yah, selebihnya dan kelanjutannya bisa kalian stalk sendiri. Karena emang belum ada kelanjutan, rencananya sih mau punya anak sebelas mereka, tapi Gama nolak, dia pengennya satu aja. Wkwkkwk, Dori ini aneh ya?

Fyi, gaji @dorippu di Jepang 100 juta.

Buat yang rasis atau kepo:
Agama: Islam
Keturunan: Padang, alias Bukittinggi (tapi gak bisa bahasa Padang sama sekali)

Beberapa photo dorippu:


Ini kuburan mamanya 😊.


Gama sama Dori.


Om jack wkwkkwk 😂


Ini pas nikahan, duh so sweet banget, ya?


Dulu waktu kecil, Dori tetanggan sama Chelsea Islan. Terus orang tua mereka akrab banget, jadi merekanya sahabatan sampai sekarang.

Akun social media yang bisa kalian stalk:
Ask.fm: dorippu
Instagram: dorippu
Phoooto: dorippu
Twitter: dorippu
Snapchat: dorippu
Blog: www.dorippu.com
Youtube: www.youtube.com/dorippudayo

4 comments:

  1. Tambah kak dori juga punya fb namanya juga dorippu hehehe 😉

    ReplyDelete
    Replies
    1. KAMI SEKELUARGA TAK LUPA MENGUCAPKAN PUJI SYUKUR KEPADA ALLAH S,W,T
      dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor yang AKI
      beri 4 angka [4613] alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus .
      dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
      ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu KI. insya
      allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
      kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
      sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka PASANG NOMOR
      yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi KI DARSA,,di no (((085-321-606-847)))
      insya allah anda bisa seperti saya…menang NOMOR 760 JUTA , wassalam.
















      Delete
  2. Emg si dori kerja apa di jepang?

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan komentar :)

 
Corat-coret Blogger Template by Ipietoon Blogger Template